Nikmati Sensasi di Atas Awan di Bukit Ampan

Bukit Ampan merupakan salah satu bukit yang terdapat di Dusun Nanga Pedian Desa Permata, Kecamatan Pengkadan. Bukit Ampan merupakan bukit tertinggi di antara bukit-bukit sekitarnya, dengan ketinggian 575 m dari permukaan laut, puncaknya dikelilingi awan bagaikan negeri di awan. Dari puncak bukit, hamparan pemandangan desa, bukit-bukit dan langit begitu indah sepanjang mata memandang. Udara yang segar dan embun yang merayap ketika pagi dan malam hari menambah kesyahduan alam, menyatukan pengunjung dengan sekitarnya.

Setiap pengunjung datang pasti dimanjakan oleh awan di bawah kaki bukit, dan pemandangan yang indah, serta hutan-hutan yang masih terjaga alami. Sehingga sangat terasa udara segar masuk ke dalam tubuh.

Kepala Desa Permata, Kecamatan Pengkadan Sahadi menyatakan, Bukit Ampan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari-hari tertentu, seperti hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Lebaran, dan malam pergantian tahun.

“Bahkan pengunjung sering bermalam di puncak Bukit Ampan tersebut, karena mungkin mereka tak mampu pulang pergi sehingga harus bermalam di puncak Bukit Ampan,”