Lomba Senam Jantung Sehat oleh Disporapar Kapuas Hulu

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu telah menggelar lomba Senam Jantung Sehat (SJS) tingkat pelajar dan Organisasi serta masyarakat umum, di Gedung Tennis Indoor Putussibau, Rabu (17/10/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Sukiman menyatakan bahwa lomba senam tersebut merupakan program kerja di bidang olahraga khususnya pada Kepala Seksi (Kasi) olahraga.
“Ada dua kegiatan yang menjadi program kerja tersebut, yakni Diklat instruktur senam yang sudah diselenggarakan beberapa hari lalu, dan lomba senam SJS ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/10/2018).

Sementara itu, Kasi Olahraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali menuturkan, acara tersebut digelar dalam rangka membudayakan olahraga kepada para generasi muda.

“Olahraga rekreasi terutama Senam Jantung Sehat ini sangat penting bagi generasi muda. Sebab selain mudah, juga murah. Namun manfaatnya bagi kesehatan dan kehidupan sehari hari sangat signifikan sehingga sangat perlu dibudayakan kepada masyarakat,” ungkapnya.