Komitmen Pemuda Kapuas Hulu Mempromosikan Wisata Danau Sentarum

Ratusan pemuda Kapuas Hulu, Kalbar mengucapkan komitmennya dalam mempromosikan potensi wisata Danau Sentarum di Pulau Melayu kawasan Danau Sentarum wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Pemuda memiliki peranan strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia dari berbagai bidang termasuk mempromosikan potensi wisata Danau Sentarum,” kata Koordinator Pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Kapuas Hulu, Aliyanto.

Dijelaskan Aliyanto, pemuda – pemudi di Kapuas Hulu berkomitmen untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata.

Menurut dia, pemuda – pemudi sebagai generasi penerus bangsa Indonesia ini harus bersatu padu berkomitmen membantu pemerintah.

“Manfaatkan media sosial dan lakukan kerja nyata dalam membantu mempromosikan Danau Sentarum,” ucap Aliyanto.

Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Syahbudin mengatakan dilibatkannya pemuda dalam promosi potensi wisata karena memang pemuda bagian terpenting dalam berbagai sektor pembangunan salah satunya sektor pariwisata.

Dia meyakini pemuda di Kapuas Hulu mampu memberikan yang terbaik bagi pembangunan Kapuas Hulu sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Saya yakin seluruh pemuda dari berbagai organisasi itu mampu menunjukkan persatuan dan kesatuan dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara ini salah satunya mempromosikan potensi wisata Danau Sentarum,” kata Syahbudin.

Wujud kerja nyata dalam memberikan kontribusi ratusan pemuda itu mengunjungi langsung Pulau Melayu yang berada di kawasan Danau Sentarum dan melaksanakan bhakti sosial, bahkan berbagai kegiatan juga dilakukan dalam memeriahkan Festival Danau Sentarum di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia, di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Sumber : ANTARA